iklan anda disini

klik this please

Arsip Blog

Jumat, 18 Mei 2012

APPLE BUNGKAM SIRI

Washington - Apple memperbaiki bug atau celah pada Siri yang menyebabkan fitur voice assistant ini menyebut Nokia Lumia 900 sebagai smartphone terbaik.

Seperti diketahui, pekan lalu sejumlah situs dan blog teknologi melaporkan Siri mengatakan 'Lumia' saat ditanya mengenai smartphone terbaik. Menanggapi laporan ini, Apple segera mengupdate kemampuan Siri.


Ini dianggap Apple sebagai bug yang perlu diperbaiki. Setelah diupdate, Siri kini hanya menjawab 'Anda bercanda kan?' atau 'Tunggu... memangnya ada smartphone lain?'.

Siri memang dirancang bisa mengeluarkan respons berbeda-beda untuk setiap pertanyaan. Pengujian lain yang pernah dilakukan, saat ditanya mengenai smartphone terbaik, Siri menjawab 'Tentu saja yang sedang Anda genggam sekarang'.

Sialnya, ada kalanya Siri 'keceplosan' dan mengatakan hal yang mungkin tidak menyenangkan bagi Apple. Dikutip dari TechDay, Kamis (17/5/2012), Siri menggunakan mesin pencarian WolphramAlpha untuk mengkalkulasi respons terbaik bagi setiap pertanyaan yang diajukan pengguna.

Nah, berdasarkan review konsumen di seluruh web di internet, WolphramAlpha menempatkan Nokia Lumia 900 sebagai smartphone terbaik yang direkomendasikan saat ini. iPhone 4S sendiri yang didalamnya terdapat fitur Siri, tidak ada dalam daftar 'best smartphone' versi WolphramAlpha.

Meski celah ini telah berhasil ditambal, Apple tidak mengonfirmasikan secara resmi ke publik bahwa mereka telah mengubah respons Siri.
http://inet.detik.com/read/2012/05/17/103634/1919142/398/keceplosan-sebut-lumia-ponsel-terbaik-apple-perbaiki-siri?
Poskan Komentar

Google+ Badge