iklan anda disini

klik this please

Arsip Blog

Selasa, 29 Mei 2012

NOKIA MASIH YANG TERBANYAK AKSES INTERNET

Android boleh menjadi sistem operasi nomor satu di berbagai negara, termasuk China, namun soal pengakses internet mobile di negeri Tirai Bambu itu yang terbanyak bukan dari perangkat dari OS besutan Google tersebut.

Menurut data yang dikeluarkan Mobile Internet Development Trends Report pada kuartal pertama tahun 2012, perangkat yang paling banyak diakses untuk internet adalah Nokia dengan sistem operasi Symbian. Survei ini sendiri diambil dari akses statistik mesin pencari Baidu.

Dalam rangkuman data, kebanyakan pengakses internet di China menggunakan Nokia-Symbian dengan jumlah presentase sebesar 22 %. Mengalahkan Samsung yang hanya menguasai market share sebesar 16 %. Sementara Apple justru berada di posisi keempat dengan presentase sebesar 5,9 %.

"Ini cukup mengesankan mengingat Nokia terancam kehilangan pangsa pasar jika tidak berinovasi dan menghasilkan lebih banyak smartphone yang menarik bagi pengguna, kata Baidu, seperti dilansir The Register, Jumat (25/5/2012).

Besarnya pengakses internet mobile di China, juga tidak terlepas dari Nokia yang mampu menguasai pasar menengah ke bawah. Walaupun tak bisa dipungkiri juga, pemain lokal seperti Huawei, ZTE dan Lenovo juga bermain di area tersebut.

Hasil ini juga dipertegas dari laporan IDC yang menyebutkan, China masih didominasi pasar ponsel fitur, dengan tingkat presentase terdiri 75 % dan smartphone terdiri 15% dari total pnjualan ponsel di China sepanjang tahun 2011.

"Ke depan IDC berpendapat bahwa merek ponsel fitur akan menurun, karena smartphone menjadi lebih murah dan lebih bisa digunakan di China," kata pihak Baidu.
Poskan Komentar

Google+ Badge