iklan anda disini

klik this please

Jumat, 30 Maret 2012

SISTEM ANDROID

Jakarta - Aplikasi keamanan semakin dianggap penting di perangkat Android. Bahkan, aplikasi keamanan Avira bisa membuat ponsel ber-OS robot hijau teriak selama 20 detik untuk menakuti orang yang mengambilnya.

'Teriakan' ini merupakan hasil dari fitur remote scream yang dihadirkan Avira Free Android Security. Suara tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk membantu mencari si perangkat ketika terselip atau si pemilik lupa telah menaruhnya di mana.

"Karena ancaman malware untuk android masih relatif besar, fokus pertama kami adalah di anti pencurian dan fitur manajemen pengendalian perangkat di Avira Free Android Security," kata Jerome Chan, General Manager Avira SEA.

"Kami merasa fitur-fitur ini adalah sesuatu yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan kami saat ini, dan dikarenakan pemetaan ancaman yang terus berkembang kami akan menambahkan fitur anti-malware sesuai kebutuhan," imbuhnya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/3/2012).

Avira Free Android Security bekerja dengan konsol berbasis web. Intinya, aplikasi gratisan ini dapat melakukan pencarian, mengunci dan mengelola ponsel Android dari jarak jauh.

Berikut beberapa fitur yang dimilikinya:

Remote Scream -- dari konsol web, memicu ponsel untuk 'teriak' selama 20 detik untuk membantu mencari si perangkat atau menakuti orang yang mengambilnya.

Remote Lock -- jika ponsel menghilang, si pemilik dapat mengunci perangkat tersebut dengan 4-digit PIN dan menampilkan tulisan 'hubungi pemilik' dengan nomor ponsel di layar. Tidak seperti fitur penghapus jarak jauh di software lain, pengunci jarak jauh akan sepenuhnya mengamankan semua data di ponsel tapi hal tersebut dapat diunlock ketika perangkat akhirnya ditemukan.

Location Tracking -- aplikasi ini juga dapat mengirimkan koordinat lokasi terkini dan ditampilkan dalam google maps.

Untuk pengguna bisnis dan keluarga dengan banyak ponsel, Avira Free Android Security juga bisa disetting dengan Avira Android Web Console. Dimana memungkinkan pengguna untuk mengatur sampai dengan 5 ponsel dari jarak jauh.

Di samping fitur mencari dan mengunci seperti yang tertera di atas, konsol web memungkinkan untuk mengendalikan pekerjaan rumah seperti aktivasi/deaktivasi ponsel secara rahasia, memeriksa dari jarak jauh aktifitas ponsel, tingkat baterai, nomor model, hingga nomor IMEI perangkat.
Poskan Komentar

Google+ Badge