iklan anda disini

klik this please

Jumat, 30 Maret 2012

MAKANAN PEMICU KEMANDULAN

10 MAKANAN PEMICU KEMANDULAN | 10 Makanan Ini Sebabkan Infertilitas . SELAIN faktor hormonal, beberapa makanan dan minuman pun dapat menjadi faktor pemicu kemandulan. Jika Anda sedang dalam program kehamilan, hindari terlebih dahulu makanan pemicu infertilitas.

Berikut adalah 10 makanan yang berpotensi memicu wanita mengalami infertilitas, sebagaimana dilansir Boldsky.

Kedelai

Beberapa studi menemukan, protein kedelai dalam dosis tinggi bisa mengurangi kesuburan. Sejumlah studi menemukan, bahwa kedelai dosis tinggi bisa memperpanjang siklus menstruasi, menurunkan SH (follicle-stimulating hormone), dan LH (leutinizing hormone). Tapi, hal ini akan terjadi jika kedelai yang dikonsumsi terlalu banyak. Menurut peneliti, sebagian besar orang tidak akan mengonsumsi kedelai sampai dosis yang terlalu tinggi.

Kacang kedelai, tahu, susu kedelai, kacang kedelai, kedelai sebagai alternatif daging, tepung kedelai, dan minyak kedelai adalah beberapa makanan yang kaya akan kandungan kedelai. Batasi terlebih dahulu makanan yang mengandung tinggi kedelai, jika Anda dalam program kehamilan.

Kadar gula tinggi

Makanan dengan kadar gula tinggi dianggap meningkatkan risiko infertilitas. Nasi putih, kentang goreng, kentang tumbuk, donat, labu, dan cornflakes adalah beberapa makanan yang menyebabkan infertilitas pada wanita.

Kafein

Produk kafein terutama kopi dapat menyebabkan kemandulan pada wanita. Mengonsumsi lebih dari 300 gram kopi per hari dapat meningkatkan peluang ketidaksuburan. Hal ini disarankan untuk berhenti minum kopi jika seorang wanita merencanakan untuk hamil.

Daging dan telur mentah

Menghindari daging mentah dan telur mentah dapat mencegah kemandulan. Makanan ini terinfeksi salmonella yang dapat dapat menyebabkan kemandulan pada wanita.

Keju dan susu yang tidak dipasteurisasi

Keju yang tidak dibuat dengan susu pasteurisasi bisa menyebabkan kemandulan pada wanita. Makanan seperti keju lunak harus dihindari jika tidak dibuat dengan susu pasteurisasi. Bakteria listeria di dalam keju dan susu yang tak dipasteurisasi memiliki kemampuan untuk melewati plasenta dan memengaruhi rahim.

Makanan lemak jenuh

Makanan lemak jenuh juga dapat menyebabkan infertilitas pada wanita. Cokelat susu, makanan bersantan, mentega, keju, minyak terhidrogenasi, seperti kelapa dan minyak kelapa adalah beberapa makanan yang mengandung lemak jenuh.

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji seperti makanan kemasan, makanan yang dibekukan, dan makanan dipanggang kaya akan lemak jenuh yang memengaruhi kesuburan seorang wanita.

Rokok

Hindarilah rokok. Nikotin dalam rokok meningkatkan kemungkinan infertilitas.

Makanan terlalu manis dan terlalu asin

Makanan kaya akan gula halus dan garam juga tidak sehat karena dapat menyebabkan kemandulan pada wanita.

Alkohol

Hindari alkohol karena mengurangi kemungkinan kesuburan seorang wanita.
Poskan Komentar

Google+ Badge